TURBO INTERCOOLEROR TURBO CHARGED

An intercooler (original UK term, sometimes aftercooler in US practice), or charge air cooler , is an air-to-air or air-to-liquid heat exchange device used on turbocharged and supercharged (forced induction) internal combustion engines to improve their volumetric efficiency by increasing intake air charge density through nearly isobaric (constant pressure) cooling, which removes the heat of compression (ie, the temperature rise) that occurs in any gas when its pressure is raised or its unit mass per unit volume (density) is increased. Sebuah intercooler (asli Inggris istilah, kadang-kadang aftercooler dalam praktek AS), atau udara dingin biaya , adalah sebuah udara ke udara atau udara-ke-cair panas perangkat pertukaran digunakan pada turbocharged dan supercharged (induksi dipaksa) mesin pembakaran internal untuk memperbaiki mereka volumetrik efisiensi dengan meningkatkan asupan kerapatan muatan udara melalui hampir isobarik konstan tekanan) pendinginan (, yang menghilangkan panas kompresi (misalnya, kenaikan suhu) yang terjadi dalam gas apapun bila tekanannya dinaikkan atau massa satuannya per satuan volume (density) meningkat. A decrease in intake air charge temperature sustains use of a more dense intake charge into the engine, as a result of supercharging. Penurunan suhu udara masuk menopang biaya penggunaan asupan biaya lebih padat ke dalam mesin, sebagai akibat dari supercharging. The lowering of the intake charge air temperature also eliminates the danger of pre-detonation (knock) of the fuel air charge prior to timed spark ignition. Penurunan suhu udara juga asupan biaya menghilangkan bahaya pra-peledakan (knock) dari muatan udara bahan bakar sebelum waktunya spark pengapian. Thus preserving the benefits of more fuel/air burn per engine cycle, increasing the output of the engine. Jadi melestarikan manfaat lebih banyak bahan bakar / udara bakar per siklus mesin, meningkatkan output dari mesin. Intercoolers increase the efficiency of the induction system by reducing induction air heat created by the turbocharger and promoting more thorough combustion. Intercoolers meningkatkan efisiensi sistem induksi dengan mengurangi induksi panas udara yang diciptakan oleh turbocharger dan mempromosikan pembakaran lebih menyeluruh. They also eliminate the need for using the wastefull method of lowering intake charge temperature by the injection of excess fuel into the cylinders' air induction chambers, to cool the intake air charge, prior to its flowing into the cylinders. Mereka juga menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan metode wastefull menurunkan suhu asupan cuma oleh kelebihan injeksi bahan bakar ke ruang silinder induksi 'udara, untuk mendinginkan muatan udara masuk, sebelum yang mengalir ke dalam silinder. This wasteful practice (when intercoolers are not used) nearly eliminated the gain in engine efficiency from supercharging. Praktek ini boros (ketika intercoolers tidak digunakan) hampir dieliminasi keuntungan dalam efisiensi mesin dari supercharging. But is was necessitated by the greater need to prevent at all costs; the engine damage that pre-detonation engine knocking causes. [ 1 ] Tapi apakah itu diharuskan oleh kebutuhan yang lebih besar untuk mencegah di semua biaya; kerusakan mesin yang detonasi mesin mengetuk-menyebabkan pre. [1]
The inter prefix in the device name originates from historic compressor designs. Awalan antar dalam nama perangkat berasal dari bersejarah kompresor desain. In the past, aircraft engines were built with charge air coolers that were installed between multiple stages of supercharging, [ citation needed ] thus the designation of inter . Di masa lalu, mesin pesawat dibangun dengan pendingin udara biaya yang terpasang antara beberapa tahapan supercharging, [ rujukan? ] sehingga penunjukan antar. Modern automobile designs are technically designated aftercoolers because of their placement at the end of supercharging chain. Modern mobil desain teknis yang ditunjuk aftercoolers karena penempatan mereka pada akhir supercharging rantai. This term is now considered archaic in modern automobile terminology since most forced induction vehicles have single-stage superchargers or turbochargers although "aftercooler" is still in common use in the piston engined aircraft industry. Istilah ini sekarang dianggap kuno di mobil terminologi modern karena sebagian kendaraan terpaksa induksi telah supercharger single-tahap atau turbocharger meskipun "aftercooler" masih umum digunakan dalam industri pesawat terbang bermesin piston. In a vehicle fitted with two-stage turbocharging , it is possible to have both an intercooler (between the two turbocharger units) and an aftercooler (between the second-stage turbo and the engine). Dalam kendaraan dilengkapi dengan dua-tahap turbocharging , adalah mungkin untuk memiliki sebuah intercooler (antara dua unit turbocharger) dan aftercooler suatu (antara tahap-kedua turbo dan mesin). The JCB Dieselmax land speed record-holding car is an example of such a system. The JCB Dieselmax tanah-memegang rekor kecepatan mobil adalah contoh dari sistem tersebut. In general, an intercooler or aftercooler is said to be a charge air cooler. Secara umum, sebuah intercooler atau aftercooler dikatakan pendingin udara biaya.
Intercoolers can vary dramatically in size, shape and design, depending on the performance and space requirements of the entire supercharger system. Intercoolers dapat bervariasi secara dramatis dalam ukuran, bentuk dan desain, tergantung pada persyaratan kinerja dan ruang dari sistem supercharger keseluruhan. Common spatial designs are front mounted intercoolers (FMIC), top mounted intercoolers (TMIC) and hybrid mount intercoolers (HMIC). desain spasial yang umum adalah intercoolers depan mount (FMIC), intercoolers dipasang atas (TMIC) dan hibrida intercoolers mount (HMIC). Each type can be cooled with an air-to-air system, air-to-liquid system, or a combination of both. Setiap jenis dapat didinginkan dengan sistem udara-ke-udara, sistem udara-ke-cair, atau kombinasi keduanya.

[ edit ] Applications to forced induction [ sunting ] Aplikasi untuk induksi paksa


The engine bay of a 2003 MINI Cooper S —the top mounted intercooler is circled in red. Teluk mesin tahun 2003 MINI Cooper S -the top mount intercooler adalah dilingkari merah.

Interior close up view of an air to air intercooler. Interior menutup pandangan dari udara ke udara intercooler.

Exterior of the same intercooler core. Exterior dari inti intercooler sama.
Turbochargers and superchargers are engineered to force more air mass into an engine's intake manifold and combustion chamber. Turbocharger dan supercharger direkayasa untuk memaksa massa udara lebih ke dalam mesin intake manifold dan ruang bakar. Intercooling is a method used to compensate for heating caused by supercharging, a natural byproduct of the semi- adiabatic compression process. Intercooling adalah metode yang digunakan untuk mengkompensasi pemanasan yang disebabkan oleh supercharging, produk sampingan alami dari semi- adiabatik proses kompresi. Increased air pressure can result in an excessively hot intake charge, significantly reducing the performance gains of supercharging due to decreased density . Peningkatan tekanan udara dapat mengakibatkan asupan biaya panas berlebihan, secara signifikan mengurangi keuntungan kinerja dari supercharging dikarenakan berkurangnya kepadatan . Increased intake charge temperature can also increase the cylinder combustion temperature, causing detonation , excessive wear, or heat damage to an engine block . Peningkatan suhu asupan biaya juga dapat meningkatkan suhu pembakaran silinder, menyebabkan ledakan , pakai berlebihan, atau kerusakan panas ke blok mesin .
Passing a compressed and heated intake charge through an intercooler reduces its temperature (due to heat rejection) and pressure (due to flow restriction of fins). Melewati asupan biaya kompresi dan dipanaskan melalui intercooler mengurangi suhu (karena panas penolakan) dan tekanan (karena aliran pembatasan sirip). If properly engineered, the relative decrease in temperature is greater than the relative loss in pressure, resulting a net increase in density. Jika benar rekayasa, penurunan suhu relatif lebih besar dari kerugian relatif dalam tekanan, sehingga kenaikan bersih kepadatan. This increases system performance by recovering some losses of the inefficient compression process by rejecting heat to the atmosphere. Sistem ini meningkatkan kinerja dengan memulihkan beberapa kerugian dari proses kompresi yang tidak efisien dengan menolak panas ke atmosfer. Additional cooling can be provided by externally spraying a fine mist onto the intercooler surface, or even into the intake air itself , to further reduce intake charge temperature through evaporative cooling . pendingin tambahan dapat disediakan oleh eksternal penyemprotan kabut halus ke permukaan intercooler, atau bahkan ke dalam udara masuk sendiri , untuk lebih mengurangi biaya suhu asupan melalui pendinginan evaporative .
Intercoolers that exchange their heat directly with the atmosphere are designed to be mounted in areas of an automobile with maximum air flow. Intercoolers bahwa pertukaran panas mereka langsung dengan atmosfer dirancang untuk dipasang di daerah-daerah sebuah mobil dengan aliran udara maksimum. These types are mainly mounted in front mounted systems (FMIC). Jenis ini terutama dipasang pada sistem dipasang depan (FMIC). Cars such as the Nissan Skyline , Saab , Volvo 200 Series Turbo, Volvo 700 Series (and 900 series) turbo, Dodge SRT-4 , 1st gen Mazda MX-6 , Mitsubishi Lancer Evolution and Chevrolet Cobalt SS all use front mounted intercooler(s) mounted near the front bumper, in line with the car's radiator. Mobil seperti Nissan Skyline , Saab , Volvo 200 Series Turbo, Volvo 700 Series (dan seri 900) turbo, Dodge SRT-4 , 1st gen Mazda MX-6 , Mitsubishi Lancer Evolution dan Chevrolet Cobalt SS semua depan menggunakan mount intercooler (s ) dipasang di dekat bumper depan, sejalan dengan radiator mobil.
Many other turbo-charged cars, particularly where the aesthetics of the car are not to be compromised by unattractive top mount scoops, such as the Toyota Supra (JZA80 only), Nissan 300ZX Twin Turbo, Nissan 200SX (S13/14/14a/15), Mitsubishi 3000gt , Saab 900 , Volkswagen , Audi TT , and Turbo Mitsubishi Eclipse use side-mounted air-to-air intercoolers (SMIC), which are mounted in the front corner of the bumper or in front of one of the wheels. Banyak mobil turbo-lainnya yang dikenakan, khususnya di mana estetika mobil tidak dapat dikompromikan oleh puncak gunung tidak menarik sendok, seperti Toyota Supra (JZA80 saja), Nissan 300ZX Twin Turbo, Nissan 200SX (S13/14/14a/15 ), Mitsubishi 3000gt , Saab 900 , Volkswagen , Audi TT , dan Turbo Mitsubishi Eclipse menggunakan sisi-mount-to-air intercoolers udara (SMIC), yang dipasang di sudut bumper depan atau di depan salah satu roda. Side-mounted intercoolers are generally smaller, mainly due to space constraints, and sometimes two are used to gain the performance of a larger, single intercooler. Side-intercoolers dipasang umumnya lebih kecil, terutama karena kendala ruang, dan kadang-kadang dua digunakan untuk mendapatkan kinerja suatu intercooler, lebih besar tunggal. Cars such as the Subaru Impreza WRX , MINI Cooper S , Toyota Celica GT-Four , Nissan Pulsar GTI-R , Mazdaspeed3 , Mazdaspeed6 , and the PSA Peugeot Citroën turbo diesels, use air-to-air top mounted intercoolers (TMIC) located on top of the engine. Mobil seperti Subaru Impreza WRX , MINI Cooper S , Toyota Celica GT-Four , Nissan Pulsar GTi-R , Mazdaspeed3 , Mazdaspeed6 , dan PSA Peugeot Citroen mesin diesel turbo, udara ke udara atas dipasang-intercoolers digunakan (TMIC) yang terletak di atas mesin. Air is directed through the intercooler through the use of a hood scoop . Udara diarahkan melalui intercooler melalui penggunaan sendok hood . In the case of the PSA cars the air flows through the grille above the front bumper, then through under-hood ducting. Dalam kasus mobil PSA udara mengalir melalui kisi-kisi di atas bumper depan, kemudian melalui penampang di bawah tenda. Top mounted intercoolers sometimes suffer from heat diffusion due to proximity with the engine, warming them and reducing their overall efficiency. Top mount intercoolers kadang-kadang menderita dari difusi panas karena kedekatan dengan mesin, pemanasan mereka dan mengurangi efisiensi keseluruhan. Some World Rally Championship cars use a reverse-induction system design whereby air is forced through ducts in the front bumper to a horizontally-mounted intercooler. Beberapa World Rally Championship mobil-induksi menggunakan desain sistem terbalik dimana udara dipaksa melalui saluran di bumper depan ke horizontal-mount intercooler.

Fitting an after market front mount intercooler to a car with a factory installed top mount. Fitting sebuah setelah pasar depan mount intercooler untuk mobil dengan pabrik terpasang atas gunung.
Because FMIC systems require open bumper design for optimal performance, the entire system is vulnerable to debris. Karena sistem FMIC membutuhkan desain bumper terbuka untuk kinerja yang optimal, seluruh sistem yang rentan terhadap puing-puing. Some engineers choose other mount locations due to this reliability concern. Beberapa insinyur lainnya mount memilih lokasi ini karena keprihatinan kehandalan. FMICs can be located in front of or behind the radiator, depending on the heat dissipation needs of the engine. FMICs dapat terletak di depan atau di belakang radiator, tergantung pada disipasi panas kebutuhan mesin.
As well as allowing a greater mass of air to be admitted to an engine, intercoolers have a key role in controlling the internal temperatures in a turbocharged engine. Serta memungkinkan massa udara yang lebih besar untuk diterima menjadi mesin, intercoolers memiliki peran penting dalam mengendalikan suhu internal dalam mesin turbocharged. When fitted with a turbo (as with any form of supercharging), the engine's specific power is increased, leading to higher combustion and exhaust temperatures. Ketika dilengkapi dengan turbo (seperti dengan bentuk supercharging), mesin itu daya spesifik meningkat, yang menyebabkan pembakaran yang lebih tinggi dan suhu gas buang. The exhaust gases passing through the turbine section of the turbocharger are usually around 450 °C (840 °F), but can be as high as 1000 °C (1830 °F) under extreme conditions. Gas-gas buang melalui bagian turbin turbocharger biasanya sekitar 450 ° C (840 ° F), namun dapat setinggi 1000 ° C (1830 ° F) pada kondisi ekstrim. This heat passes through the turbocharger unit and contributes to the heating of the air being compressed in the compressor section of the turbo. Panas ini melewati unit turbocharger dan berkontribusi terhadap pemanasan udara yang dikompresi di bagian kompresor dari turbo. If left uncooled this hot air enters the engine, further increasing internal temperatures. Jika dibiarkan uncooled ini udara panas masuk mesin, lebih meningkatkan suhu internal. This leads to a build up of heat that will eventually stabilise, but this may be at temperatures in excess of the engine's design limits- 'hot spots' at the piston crown or exhaust valve can cause warping or cracking of these components. Ini mengarah ke membangun panas yang pada akhirnya akan stabil, namun ini mungkin pada temperatur yang melebihi batas's desain mesin '-panas' titik pada piston mahkota atau katup buang dapat menyebabkan warping atau retak komponen ini. This effect is especially found in modified or tuned engines running at very high specific power outputs. Efek ini terutama ditemukan pada mesin dimodifikasi atau disetel berjalan pada sangat tinggi keluaran daya spesifik. An efficient intercooler removes heat from the air in the induction system, preventing the cyclic heat build-up via the turbocharger, allowing higher power outputs to be achieved without damage. Sebuah intercooler efisien menghilangkan panas dari udara dalam sistem induksi, mencegah panas siklus build-up melalui turbocharger, memungkinkan output daya yang lebih tinggi dapat dicapai tanpa kerusakan.
Compression by the turbocharger causes the intake air to heat up; rather than the air being heated by contact with the hot turbocharger itself, the vast majority is through the act of compression ( ideal gas law ) plus added heat due to compressor inefficiencies (adiabatic efficiency). Kompresi oleh turbocharger menyebabkan udara masuk untuk memanaskan, melainkan dari udara dipanaskan oleh kontak dengan turbocharger panas itu sendiri, sebagian besar adalah melalui tindakan kompresi ( hukum gas ideal ) plus ditambah panas karena inefisiensi kompresor (efisiensi adiabatik ). The extra power obtained from forced induction is due to the extra air available to burn more fuel in each cylinder. Kekuatan ekstra yang diperoleh dari induksi paksa karena udara tambahan yang tersedia untuk membakar lebih banyak bahan bakar dalam silinder masing-masing. This sometimes requires a lower compression ratio be used, to allow a wider mapping of ignition timing advance before detonation occurs (for a given fuel's octane rating). Hal ini kadang-kadang membutuhkan lebih rendah rasio kompresi akan digunakan, untuk memungkinkan pemetaan yang lebih luas muka waktu pengapian sebelum ledakan terjadi (untuk bahan bakar oktan's rating diberikan). On the other hand, a lower compression ratio generally lowers combustion efficiency and costs power. Di sisi lain, rasio kompresi lebih rendah umumnya menurunkan efisiensi pembakaran dan daya biaya.

[ edit ] Air-to-liquid intercoolers [ sunting ]-ke-cair intercoolers Udara

Air-to-liquid intercoolers (aka Charge-Air-Coolers) are heat exchangers that transfer intake charge heat to an intermediate fluid, usually water, which finally rejects heat to the air. -Ke-cair intercoolers Air (alias Charge-Air-Coolers) adalah penukar panas yang mengalihkan biaya asupan panas ke intermediate cairan, biasanya air, yang akhirnya menolak panas ke udara. These systems use radiators in other locations, usually due to space constraints, to reject unwanted heat, similar to an automotive radiator cooling system. Sistem ini menggunakan radiator di lokasi lain, biasanya karena kendala ruang, untuk menolak panas tidak diinginkan, mirip dengan sebuah sistem pendingin radiator otomotif. Air-to-liquid intercoolers are usually heavier than their air-to-air counterparts due to additional components making up the system (water circulation pump, radiator, fluid, and plumbing). intercoolers Udara-ke-cair biasanya lebih berat daripada rekan-rekan mereka udara-ke-udara karena komponen tambahan yang membentuk sistem (pompa sirkulasi air, radiator, cairan, dan pipa ledeng). The Toyota Celica GT-Four had this system from 1988 to 1989, 1994 to 1999, also in the Carlos Sainz Rally Championship Version from 1990 to 1993. The Toyota Celica GT-Four punya sistem 1988-1989, 1994 sampai 1999, juga di Carlos Sainz Rally Championship Versi 1990-1993.
A big advantage of the air-to-liquid setup is the lower overall pipe and intercooler length, which offers faster response (lowers turbo lag) [ citation needed ] , giving peak boost faster than most front-mount intercooler setups. Sebuah keuntungan besar dari-ke-cair setup udara merupakan keseluruhan yang lebih rendah dan panjang pipa intercooler, yang menawarkan respon lebih cepat (menurunkan turbo lag) [ rujukan? ], memberikan dorongan puncak lebih cepat daripada kebanyakan front-mount intercooler setup. Some setups can use reservoirs that can have ice put into it for intake temperatures lower than ambient air, giving a big advantage (but of course, ice would need constant replacement). Beberapa pengaturan dapat menggunakan waduk yang dapat memiliki es dimasukkan ke dalamnya untuk suhu asupan rendah daripada udara ambien, memberikan keuntungan besar (tapi tentu saja, es akan perlu diganti konstan).
Ford had adopted the technology when they decided to use forced induction (via Supercharger) on their Mustang Cobra and Ford Lightning truck platforms. Ford mengadopsi teknologi ketika mereka memutuskan untuk menggunakan induksi paksa (melalui supercharger) pada mereka Mustang Cobra dan Ford Lightning platform truk. It uses a water/glycol mixture intercooler inside the intake manifold, just under the supercharger, and has a long heat exchanger front mounted, all powered by a Bosch pump made for Ford. Menggunakan air / intercooler campuran glikol di dalam intake manifold, tepat di bawah supercharger, dan memiliki panjang penukar panas depan terpasang, semua didukung oleh Bosch pompa dibuat untuk Ford. Ford still uses this technology today with their Shelby GT500 . Ford masih menggunakan teknologi ini mereka hari ini dengan Shelby GT500 . The 2005-2007 Chevrolet Cobalt SS Supercharged also utilizes a similar setup. Para 2005-2007 Chevrolet Cobalt SS Supercharged juga menggunakan setup yang sama.
Air-to-liquid intercoolers are by far the most common form of intercooler found on marine engines, given that a limitless supply of cooling water is available and most engines are located in closed compartments where obtaining a good flow of cooling air for an air-to-air unit would be difficult. intercoolers Udara-ke-cair yang jauh yang paling umum berupa intercooler ditemukan pada mesin laut, mengingat bahwa pasokan tak terbatas tersedia air pendingin dan mesin sebagian besar terletak di kompartemen tertutup di mana mendapatkan aliran udara pendingin yang baik untuk udara an- ke-udara unit akan sulit. Marine intercoolers take the form of a tubular heat exchanger with the air passing through a series of tubes and cooling water circulating around the tubes within the unit's casing. intercoolers Marine mengambil bentuk tabung penukar panas dengan udara melewati serangkaian tabung dan air pendingin bersirkulasi di sekitar tabung dalam unit casing. The source of water for the intercooler depends on the exact cooling system fitted to the engine. Sumber air untuk intercooler tergantung pada sistem pendingin yang tepat dipasang pada mesin. Most marine engine have fresh water circulating within them which is passed through a heat exchanger cooled by sea water . mesin kelautan Sebagian besar air tawar yang beredar di dalam mereka yang melewati sebuah penukar panas didinginkan oleh air laut . In such a system the intercooler will be attached to the sea water circuit and placed before the engine's own heat exchanger to ensure a supply of cool water. Dalam sistem intercooler akan melekat pada sirkuit air laut dan ditempatkan sebelum penukar panas sendiri mesin untuk memastikan pasokan air dingin.


Comments

Popular posts from this blog

DAFTAR PERKINS ENGINE